Rhoma Irama Kepincut Slogan Sudirman Said di Pilgub Jateng

MuriaNewsCom, Jakarta – Raja Dangdut Rhoma Irama mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah dalam Pilgub Jateng 2018. Rhoma menyebut alasannya mendukung pasangan ini karena kepincut dengan slogan yang diusung Sudirman-Ida, yakni Jateng ‘Mukti Tanpa Korupsi’.

Deklarasi dilakukan di Jakarta, Selasa (27/3/2018) yang dihadiri Sudirman Said dan perwakilan tim parpol koalisi pendukung Sudirman-Ida. Politisi PPP Lulung Lunggana juga terlihat hadir dalam deklarasi tersebut.

Rhoma menyebut, dukungan pada pasangan Sudirman-Ida didasarkan pada adanya kesamaan visi dalam membangun bangsa, termasuk di dalamnya membangun Jateng.

Selain itu menurut dia, slogan yang diusung pasangan ini menurut dia, sangat relevan dengan kondisi Indonesia hari ini di mana ratusan pejabat daerah, termasuk gubernur, bupati dan walikota terlibat dalam kasus korupsi.

“Dukungan saya dalam setiap Pilkada di seluruh Indonesia tidak didasarkan pada siapa yang elektabilitasnya paling tinggi, bukan yang paling banyak uangnya. Bukan yang paling besar bayarannya. Tapi pada adanya kesamaan visi dalam membangun bangsa,” katanya dalam rilis yang diterima MuriaNewsCom.

Rhoma menyebut, dalam memilih pemimpin kriteria kami adalah Islam, shiddiq (benar), amanah (jujur), tabligh (menyampaikan), dan fathonah (cerdas). Sudirman Said menurut dia, memiliki kriteria itu sehingga pantas untuk didukung dan dimenangkan.

Rhoma juga bakal turun ke Jateng untuk mengkampanyekan Sudirman-Ida. Termasuk ia menjanjikan untuk mengerahkan pendukungnya di Jateng untuk memenangkan pasangan ini.

Elemen pendukung tersebut antara lain Forsa (Fans of Rhoma Irama dan Soneta Group) dan Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Mushola Indonesia (Fahmi Tamami) di mana Rhoma Irama menjadi Ketua Umum.

Sementara itu Sudirman menyatakan, dukungan Rhoma Irama menjadi energi baru dalam perjuangannya merebut hati masyarakat Jateng. Pasalnya penggemar Rhoma Irama masih sangat banyak di sepanjang pantai utara Jawa sampai ke selatan.

“Ini energi baru buat kami. Dan kami berterima kasih kepada Bang Haji yang bersedia menjadi bagian dari perjuangan kami di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *