Tujuh Belas SMA di Kudus Siap Laksanakan UNBK 2018

MuriaNewsCom, Kudus – Tujuh belas SMA di Kudus siap hadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang rencananya dimulai pada awal bulan April 2018.

Hal itu dikatakan, Sriyoko Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Kudus, Senin (26/3/2018). Menurutnya, saat ini pihaknya sedang fokus melaksanakan USBN atau Ujian Sekolah Berstandar Nasional, hingga hari Kamis (29/3/2018).

“Insyaallah siap semua. Sekarang sedang USBN. Berdasarkan simulasi awal bulan ini (Maret) tidak ada masalah,” tuturnya, Senin siang.

Menurutnya, tidak ada perubahan besar terkait sistem UNBK di tahun 2018. Hanya saja memang ada penambahan fitur pada sistem meskipun tidak banyak.

“Jumlah seluruh SMA di Kudus total ada 17, SMA Negeri ada tujuh, SMA swasta ada 10. Nanti sehabis USBN, di hari Jumat kami akan bertemu dengan MKKS di seluruh Kudus. Materi yang ada di  rakor,  yang sedang saya ikut di Semarang ini, akan menjadi pembahasan juga,” imbuhnya.

Ditanya masalah kebutuhan komputer, Sriyoko mengaku hal tersebut masih cukup. Ia mencontohkan SMA Negeri 2 Kudus yang menyelenggarakan UNBK dalam 2 sesi, meskipun pesertanya berjumlah 382 orang.

Terkait evaluasi UNBK 2017, ia mengatakan tidak ada masalah. Hal itu diindikasikan dengan dengan tidak adanya peserta yang mengulang hingga sesi ke empat.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *