Top. Ciptakan Mesin Pencacah Rumput, Anggota Polres Blora Ini dapat Police Award

MuriaNewsCom, Blora – Sebuah prestasi istimewa diraih Aipda Suyono, salah satu anggota Polres Blora yang bertugas di Polsek Jiken. Yakni, mendapat penghargaan Police Award Polda Jateng dibidang perternakan atau pertanian. Selain itu ada juga 20 polisi lainnya yang juga mendapatkan penghargaan atas dedikasi dan kinerjanya pada bidang lainnya.

Penyerahan penghargaan tersebut dilangsungkan di Gumaya Tower Hotel Semarang, Kamis (22/3/2018) malam. Acara penghargaan juga dihadiri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan sejumlah menteri terkait. Hadir pula jajaran Forkompinda tingkat provinsi dan kabupaten.

Penghargaan didapat Aipda Suyono atas hasil karya yang dibuatnya beberapa bulan lalu. Yakni, menciptakan mesin pencacah rumput dengan modal pribadi.

Hasil karyanya itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat diwilayah tugasnya. Terutama saat musim kemarau tiba karena hasil fermentasi pakan ternak dari cacahan rumput atau batang jagung bisa bertahan hingga waktu enam bulan.

Kapolres Blora AKBP Saptono mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan yang didapat anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Suyono tersebut. Ia juga mengucapkan terimaksih atas kerja keras seluruh personil, serta dukungan dari rekan-rekan media hingga akhirnya mampu meraih penghargaan Police Award tersebut.

“Alhamdullilah, puji syukur atas anugerah Allah SWT, akhirnya Polres Blora mampu meraih penghargaan Police Award. Rasa terimakasih juga saya tujukan untuk rekan-rekan media yang ikut berpartisipasi dalam mendukung Aipda Suyono meraih penghargaan kategori Bhabinkamtibmas yang berpengaruh di bidang perternakan dan pertanian ini,” ujarnya, Jumat (23/3/2018).

Atas keberhasilan tersebut, Suyono layak dijadikan sebagai motivator bagi semua anggota Bhabinkamtibmas. Ia berharap agar penghargaan itu bisa menjadi inspirasi anggota lainnya untuk bisa lebih peduli membantu persoalan sosial masyarakat di sekitar tempat tugasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *