Ruas Jalan Rusak Milik Provinsi Jateng di Wilayah Grobogan Mulai Diperbaiki

MuriaNewsCom, Grobogan – Perbaikan sejumlah ruas jalan rusak milik Provinsi Jateng yang ada di wilayah Grobogan mulai dilakukan sejak beberapa hari lalu. Antara lain, di ruas jalan menuju Kudus di wilayah Kecamatan Brati.

Kemudian perbaikan ruas jalan rusak juga mulai dikerjakan di jalan Purwodadi Semarang di wilayah Kecamatan Godong. Sebelumnya, perbaikan jalan sudah dimulai lebih dulu di jalan Gajah Mada Purwodadi yang statusnya juga milik provinsi.

Perbaikan ruas jalan dilakukan dengan mengerahkan alat berat untuk membongkar beton. Adanya proses perbaikan jalan rusak ini sempat menyebabkan arus lalu lintas sedikit tersendat karena kendaraan harus melaju bergantian. Kemacetan terlihat cukup panjang saat jam-jam sibuk.

“Ruas jalan itu rusak karena beton cor pecah dan harus dibongkar. Setelah itu akan kita cor beton ulang. Kami mohon maaf atas gangguan ini. Kami imbau pada para pengendara untuk lebih bersabar saat melewati titik perbaikan jalan tersebut,” kata Kepala BPT Dinas Bina Marga dan Cipta Karya wilayah Purwodadi Barkah Widiharsono, Jumat (16/3/2018).

Ia mengatakan, perbaikan jalan di Godong dilakukan pada sembilan segmen dengan ukuran 6 x 3,5 meter untuk ruas jalan tersebut. Pemeliharaan rutin jalan masing-masing dianggarkan sebesar Rp 175 juta.

Perbaikan jalan juga dilakukan di ruas jalan Kudus-Purwodadi, tepatnya di wilayah Kecamatan Brati. Di ruas tersebut, perbaikan ruas jalan rusak dilakukan pada 10 segmen.

“Perbaikan ruas jalan rusak baru kita mulai. Perbaikan ini kami targetkan sudah rampung sebelum bulan Ramadan nanti,” katanya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *