Usai Ditinjau Bupati, Jalan Longsor di Sumberagung Grobogan Mulai Ditangani

MuriaNewsCom, GroboganPerbaikan jalan longsor pada tiga titik di Desa Sumberagung, Kecamatan Ngaringan, Grobogan akhirnya mulai dilakukan, Rabu (28/2/2018). Perbaikan jalan di bawah kendali Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Grobogan itu mendapat dukungan dari sejumlah pihak.

Selain warga setempat, sejumlah personil TNI dan Polri juga ikut mendukung perbaikan ruas jalan longsor akibat banjir bandang tersebut.

Sehari sebelumnya, Bupati Grobogan Sri Sumarni menyempatkan waktu untuk meninjau lokasi bencana. Saat itu, Sri langsung menjanjikan untuk secepatnya melakukan perbaikan insfrastruktur yang rusak. Baik jalan maupun talud sungai yang longsor dan mengancam rumah warga sekitar.

Banjir bandang yang menerjang Desa Sumberagung Senin (26/2/2018) mengakibatkan belasan rumah warga rusak. Selain rumah rusak, dampak banjir bandang juga menyebabkan akses jalan menuju Desa Karangasem, Kecamatan Wirosari longsor ditiga titik. Kemudian, banjir bandang juga mengakibatkan talud sungai di samping rumah warga longsor cukup parah.

Kepala DPUPR Grobogan Subiyono menyatakan, perbaikan infrastruktur yang rusak di Desa Sumberagung ditargetkan rampung dalam waktu dua hari. Untuk perbaikan kerusakan infrastruktur akibat banjir bandang itu, pihaknya menganggarkan dana sekitar Rp 400 juta.

”Biar penanganan bisa cepat, kita minta dukungan warga dan beberapa pihak untuk gotong royong. Jadi, penanganan kerusakan akibat banjir bandang kita lakukan bersama masyarakat,” katanya.

Subiyono menambahkan, setelah upaya perbaikan, dalam waktu dekat juga akan ada proyek perbaikan ruas jalan Wotgaleh-Sumberagung. Pada tahun ini sudah dialokasikan anggaran untuk perbaikan jalan senilai Rp 1 miliar.

”Seperti disampaikan Ibu Bupati kemarin, alokasi perbaikan jalan di Sumberagung akan jadi prioritas. Direncananakan, sampai tahun 2019, perbaikan ruas jalan rusak di Sumberagung hingga perbatasan Desa Karangasem, Kecamatan Wirosari bisa tuntas diselesaikan,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *