Oegroseno: Juara Wartono Cup Bakal Ikut Seleksi Kejuaraan Internasional di Polandia

MuriaNewsCom, Kudus – Ketua PP PTMSI Komjen Pol (Purn) Oegroseno berjanji akan memberikan kesempatan kepada juara Wartono Cup untuk mengikuti seleksi tim untuk Kejuaraan Internasional di Polandia. Pernyataan itu diungkapkan saat membuka Kejurnas Tenis Meja Wartono Cup, Jumat (16/2/2018).

“Jadi, para pemenang Wartono Cup bisa ikut (seleksi) kejuaraan internasional di Polandia. Seleksinya terbuka. Karena itu para pemenang bisa ikut,” katanya saat memberikan sambutan.

Menurutnya, banyaknya kejuaraan yang diikuti para atlet akan semakin membuat skill terasah. Apalagi jika kejuaraannya internasional. Para pemain akan berpengalaman menghadapi atlet dari negara lain yang memiliki karakter dan keahlian yang berbeda.

“Pada dasarnya kemampuan atlet itu sama. Yang berbeda hanya semangat bertempurnya. Kadang karena lihat pemain yang lebih tinggi, lebih jangkung semangatnya turun. Itu yang harus diwaspadai,” tegasnya.

Karena itu, ia sangat menghargai semua pembinaan yang dilakukan PTM di daerah. Terutama saat ada kejuaraan yang lingkupnya nasional. Selain untuk memupuk semangat dan menambah jam terbang, mental atlet juga akan tergugah.

“Kalau tidak ada halangan, saya pasti datang. Bagi saya bisa melihat atlet bermain itu sangat menggembirakan,” tandasnya.

Sementara itu, Pelatih PTM Sukun Edy Pramudji mengaku gembira dengan kabar yang diutarakan Oegroseno. Pelatih yang berhasil membawa Sukun menorehkan prestasi puncak di even serupa tahun 2016 lalu itu bahkan seakan tak sabar dengan hasil akhir kejurnas ini.

” Ini kesempatan bagus bagi atlet. Kita akan bermain semaksimal mungkin supaya bisa menang dan ikut seleksi mewakili Indonesia di Polandia,” ujarnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *