Disowani 2 Kader NU yang Maju di Pilgub Jateng, Begini Kata PCNU Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Taj Yasin Calon Wagub Jateng melakukan safari sowan ke ulama dan pengurus Nahdlatul Ulama di Kudus, Jumat (16/2/2018). Hal serupa juga pernah dilakukan rivalnya Ida Fauziyah Cawagub dari Sudirman Said. Keduanya, merupakan Kader NU, lalu bagaimana tanggapan dari PCNU Kudus?

Abdul Hadi, Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kudus membenarkan, keduanya (Yasin dan Ida) pernah sowan ke tempatnya. Ia juga mengakui, dua-duanya adalah merupakan Nahdliyin.

Meskipun demikian, ia mengaku menyerahkan pilihan politik warga nahdliyin, kepada pribadi masing-masing. “NU Kudus adalah organisasi kemasyarakatan Islamiyah, oleh karena itu kita harus ikut aktif sosialisasikan Pilbup dan Pilgub. Terkait pilihan, hal itu kita kembalikan kepada warga NU sendiri, yang sesuai harapan mereka,” ujarnya.

Dengan adanya dua kader NU yang menjadi calon Jateng 2, ia mengimbau agar warga Nahdliyin cerdas memilih. Hal itu didasarkan pada hati nurani dan kecermatan pada sosok cawagub (Ida ataupun Yasin).

“Mereka sama-sama kader NU, yang satu (Ida) dari IPPNU dan Fatayat yang satu (Yasin) dari Sarang. Mau milih kader yang mana (antara Yasin dan Ida) ya pilih kader lah, namun kita harus cerdas, cermat. Itu bergantung pada pilihan (Nahdliyin) sendiri,” ungkap Hadi.

Perlu diketahui, Ida Fauziyah juga sempat menyambangi Kantor PCNU dan ulama NU di Kudus pada awal Februari, Kamis (1/2/2018). Kedatangannya juga sama untuk memohon doa restu, guna menghadapi Pilgub Jateng.

Sementara Yasin, datang ke Kudus 15 hari berselang setelah Ida. Selain ke Kantor PCNU Kudus, putera dari KH Maimoen Zubair juga bersafari ke kediaman ulama kharismatik, seperti Kyai Haji Sya’roni dan Kyai Haji Ulin Yanbu’.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *