Longsor Gerus Jalan Desa Ngrandah Grobogan, Akses Warga Terhambat

MuriaNewsCom, GroboganMusibah tanah longsor terjadi di Desa Ngrandah, Kecamatan Toroh, Rabu (14/2/2018). Tanah longsor di pinggiran sungai menggerus jalan utama antar dusun. Kondisi ini menyebabkan akses transportasi warga di Dusun Sasak tersendat.

Informasi yang didapat menyatakan, tanah longsor sudah terjadi sejak sehari sebelumnya, Selasa sekitar pukul 19.00 WIB. Pada tahap awal, longsoran mengikis talud sungai.

Namun akibat hujan deras, longsoran makin meluas hingga memakan ruas jalan. Selain itu, longsoran juga menjangkau pekarangan warga bernama Sidik (57) yang ada diseberang jalan.

Hingga saat ini, panjang longsoran mencapai 20 meter dengan kedalaman sekitar 7 meter. Panjang longsoran dimungkinkan masih bisa bertambah karena hari ini turun hujan deras.

Akibat jalan longsor, aktivitas warga terganggu. Warga berharap agar musibah longsor segera mendapat penanganan.

“Musibah longsor sudah kita laporkan pada dinas terkait. Rencananya, akan kita upayakan penanganan darurat agar akses warga tidak terhambat,” kata Kades Ngrandah Sistono Budi Saputro.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrichan menyatakan, pihaknya sudah menerima laporan bencana longsor di Desa Ngrandah tersebut. Nantinya, penanganan akan melibatkan instansi terkait lainnya, seperti DPUPR.

“Laporannya sudah kita tindak lanjuti. Segera kita koordinasikan penanganan longsor di Desa Ngrandah,” katanya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *