Asyik, Pertengahan Tahun 2018, Pembangunan Bandara di Blora Akan Dimulai

MuriaNewsCom, BloraRencana pembangunan bandara di Kabupaten Blora akhirnya ada titik terang. Berdasarkan penyataan Wakil Bupati Blora Arief Rohman, pembangunan bandara yang ada di Desa Ngloram, Kecamatan Cepu akan dimulai pertengahan tahun 2018 ini.

“Pembangunan bandara akan dimulai pertengahan tahun nanti. Rencananya pada bulan maret nanti akan dilaksanakan groundbreaking terlebih dahulu,” ungkapnya.

Menurut Arief, sebagai bentuk dukungan, Pemkab Blora telah menganggarkan dana senilai Rp 5 miliar untuk menunjang proyek nasional itu. Dana tersebut digunakan untuk perencanaan, penataan kawasan bandara, pembangunan jalan atau landasan lama, pemagaran, amdal dan lainnya. Sedangkan untuk pengembangan akan menggunakan anggaran dari Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jendral Perhubungan Udara.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sempat menegaskan jika akan membangun dua bandara lagi di Jawa Tengah. Yakni Bandara Jendral Sudirman di Wirasaba, Purbalingga dan Bandara Ngloram, Blora.

Hal itu disampaikan saat menghadiri kegiatan topping off (penutupan atap) terminal Bandara Ahmad Yani Semarang pada hari Minggu (11/2/2018) lalu. Dalam kesempatan itu, Menhub mengatakan, untuk bandara di Blora tanahnya sudah ada, dan saat ini sedang proses desain. Ditargetkan, sebelum lebaran, pembangunan kedua bandara itu bisa dimulai.

“Terimakasih kepada Pak Menteri Perhubungan yang akan mulai membangun Bandara di Blora. Adanya bandara ini bisa jadi salah satu daya ungkit pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah, khususnya Blora dan sekitarnya. Jadi nanti kalau ingin ke Jakarta kita bisa naik pesawat dari Cepu, tidak perlu ke Semarang dulu,” ujarnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *