Puluhan Wajib Pajak Terbaik di Blora Dapat Penghargaan dari Bupati

MuriaNewsCom, Blora – Puluhan wajib pajak daerah dan Perangkat Daerah pengelola penatausahaan keuangan daerah tahun 2017 mendapat penghargaan tax award dari Bupati Blora Djoko Nugroho.

Penyerahan penghargaan dirangkai dengan acara penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (SPPT PBB P2) tahun 2018 yang dilangsungkan di pendapa rumah dinas, Kamis (25/1/2018).

Pemberian tax award yang baru pertama kali dilakukan itu diselenggarakan oleh Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Blora.

”Acara ini merupakan yang pertama, oleh sebab itu kami rasa masih terdapat banyak kekurangan. Kami harap kedepannya dapat berlangsung lebih baik lagi. Terlebih lagi dalam aspek penilaian pemenang,” ungkap Kepala BPPKAD Blora Komang Gede Irawadi.

Ia menjelaskan, salah satu sumber pendapatan Kabupaten Blora berasal dari pajak. Oleh sebab itu, masyarakat maupun dinas/Instansi dapat lebih sadar akan pentingnya membayar pajak yang sebagian dananya bisa membantu Pemkab Blora dalam membangun infrastruktur.

Tax Award sendiri merupakan bentuk penghargaan dari Pemkab Blora kepada wajib pajak yang telah memberikan kontribusi terbaik dalam pembayaran pajak daerah. Tujuan penghargaan tersebut untuk memberikan apresiasi kepada para wajib pajak yang telah melaksanakan kewajiban perpajakan sesuai aturan yang berlaku.

”Kita harapkan wajib pajak terbaik yang dapat penghargaan bisa  jadi panutan bagi yang lain agar lebih termotivasi dalam melaporkan dan membayar pajak. Melalui acara ini, kita juga ingin mengenalkan kepada masyarakat luas terkait pentingnya pajak untuk pembangunan daerah,” katanya.

Bupati Blora Djoko Nugroho mengapresiasi terselenggaranya acara pemberian Tax Award tersebut. Ia mengajak seluruh masyarakat Blora agar membayarkan pajak tepat pada waktunya.

”Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini. Semoga dengan adanya acara ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat dalam membayar pajak.  Dengan pajaklah jalan dan taman-taman yang ada saat ini dibangun. Pajak itu kita yang membayar dan kita juga yang merasakan manfaatnya,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *