Pohon Tumbang Timpa Jaringan Listrik, 2 Kecamatan di Pati Mati Lampu

MuriaNewsCom, Pati – Hujan angin yang terjadi di Kabupaten Pati, Kamis (25/1/2018) pagi membuat sejumlah dahang dan pohon tumbang. Sebagian, pohon yang tumbang bahkan menimpa jaringan listrik hingga menyebabkan mati lampu.

Manager Rayon PLN Pati Yoyok S mengatakan, sejumlah jaringan listrik di wilayahnya mengalami gangguan sejak pagi tadi. Semuanya disebabkan faktor cuaca, yang membuat jaringan tergantung.

“Terdapat dua titik yang mengalami gangguan. Pertama di kawasan hutan kota Pati (Kecamatan Kota), yang disebabkan ranting pohon menggesek kabel jaringan. Lalu kedua disepanjang, jalan ke TPA Sukoharjo (Kecamatan Margorejo) yang rusak akibat tertimbun pohon,” katanya kepada MuriaNewsCom

Menurut dia, saat petugas masih memperbaiki jaringan tersebut. Perbaikan diperkirakan membutuhkan beberapa jam lantaran kerusakan yang diakibatkan pepohonan itu cukup fatal. Seperti putusnya kabel jaringan di hutan kota.

Meski demikian, pihaknya berupaya akan menyelesaikan persoalan listrik tersebut. Karena, ratusan pelanggan otomatis terganggu jika jaringan listriknya putus.

“Yang di hutan kota akan lebih cepat selesai. Namun yang ke arah TPA butuh waktu lebih lama,” ungkapnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *