Siswa Berprestasi di SD Gayam Blora Girang dapat Bingkisan dari Polisi

MuriaNewsCom, BloraRaut gembira terlihat dari wajah sejumlah siswa SDN 1 Gayam, Kecamatan Bogorejo, Blora, Senin (22/1/2018). Hal ini terjadi setelah mereka mendapat bingkisan dari anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo.

Bingkisan itu berisi beberapa alat tulis dan uang pembinaan dari Polsek Bogorejo sebagai bentuk Polisi Peduli Pendidikan. Bingkisan dalam rangka mendukung program Polisi Sahabat Anak itu diberikan pada sejumlah siswa yang dinilai berprestasi.

”Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat dan menambah semangat belajar,” kata Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bogorejo Aiptu Mulyono, usai menyerahkan bingkisan.

Dalam kesempatan itu, sempat pula dilangsungkan penyuluhan pada para siswa. Materi penyuluhan terkait masalah kenakalan anak dan remaja serta bahaya narkoba.

Di tempat terpisah, Kapolsek Bogorejo AKP Djamrozie Ghozali menyatakan, penyuluhan diberikan sebagai upaya untuk mencegah agar para pelajar tidak terjerumus pada pergaulan bebas yang mengarah perbuatan negatif. Untuk itu, para pelajar, harus diberikan pemahaman terkait masalah tersebut supaya mengerti.

”Kita ingin berperan aktif dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan serta upaya pencegahan kenakalan pergaulan bebas yang mengarah ke perbuatan negatif. Untuk itu kita berikan penyuluhan seperti ini kepada pelajar agar mereka terhindar dari segala sesuatu yang dapat merugikan mereka sendiri dan keluarga,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *