Asah Kemampuan Militer, Kodim Pati Adakan Bongkar Senjata

MuriaNewsCom, Pati – Anggota Kodim 0718/ Pati mengelar latihan bongkar senjata, Selasa (28/1/2018). Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Makodim itu, dimaksud untuk mengasah kemampuan dasar militer.

Pasi-2/Ops Kapten Inf Suyani mengatakan, meskipun keseharian prajurit Kodim 0718/ Pati di lapangan bersama masyarakat dan petani untuk meningkatan swasembada pangan, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina. Karenanya disiplin para parjurit tidak luntur atau kendur.

“Untuk itu kegiatan semacam ini dilaksakan,” katanya.

Selain latihan bongkar pasang senjata, latihan lain yang juga digalakkan. Mulai dari latihan baris berbaris (PBB), defile, serta lari jalanan. Latihan-latihan tersebut bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental Prajurit.

”Kegiatan latihan semacam itu sebenarnya sudah dilaksanakan secara rutin. Biasanya dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir sebagai sarana Back to Basic prajurit,” terangnya.

Ditambahkan, untuk mengingatkan anggota tentang ilmu dasar militer bukan hannya saat minggu militer saja, pada saat selesai apel pagi kegiatan latihan PBB dan Defile,selalu dilaksanakan.

”Profesionalitas prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *