Tak Hanya Anak SD, Kapolres Blora dan Istrinya yang Cantik Juga Disuntik Imunisasi

MuriaNewsCom, Blora – Suntikan imunisasi biasanya diberikan kepada anak-anak. Tapi di Blora, jajaran kepolisian juga ikut diimunisasi. Bahkan Kapolres Blora AKBP Saptono dan istrinya Putri Saptono juga ikut disuntik di depan anggotanya.

Mereka diberi suntikan difteri untuk mencagah anggota polisi terserang penyakit ini. Suntikan ini diberikan saat Polres Blora melangsungkan acara sosialisasi terkait penyakit difteri pada angggota dan pengurus cabang Bhayangkari.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dokkes Polres Blora bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat.

Usai sosialisasi, kegiatan dirangkai dengan pemberian vaksin difteri yang diawali oleh Kapolres Blora dan istrinya yang merupakan ketua Bhayangkari. Setelah itu, pemberian vaksin difteri dilanjutkan pada para Kabag, Kasat, perwira, anggota dan Bhayangkari.

“Sedikitnya ada 150 personel Polri dan Bhayangkari yang mengikuti kegiatan ini,” kata Kapolres usai mendapat suntikan vaksin difteri tersebut, Kamis (18/1/2018).

Ia mengatakan, kegiatan penyuntikan vaksin pada anggota Polri dan Ibu-ibu Bhayangkari di jajaran Polres Blora tersebut dilakukan agar mereka tidak terkena difteri. Terutama, pada kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini.

“Harapannya dengan vaksin ini, mereka tidak tidak mudah terserang penyakit, termasuk difteri. Penyakit difteri ini bisa menular sehingga upaya pencegahan perlu dilakukan,” lanjutnya.

Ketua Bhayangkari Cabang Blora Putri Saptono mengimbau, agar anggota bhayangkari tetap menjaga diri dan lingkungan. Selain itu, ia juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *