Bupati Kudus: Jangan Anggap Enteng Amanah

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati Kudus Musthofa meminta kepala desa, tenaga pendidikan, serta tenaga kesehatan untuk menjaga amanah yang diemban selama bertugas. Ini lantaran amanah tersebut langsung berkaitan dengan masyarakat.

”Amanah adalah titipan sederhana yang memiliki seribu makna. Oleh karenanya, jangan disia-siakan, jangan dianggap enteng, dan jagalah amanah itu sebaik-baiknya. Terutama yang memiliki amanah sebagai pemimpin bagi masyarakat,” kata Musthofa saat pembinaan wilayah di Dawe dan Bae, Kamis (18/1/2018).

Politisi PDIP itu menegaskan, amanah jabatan yang diemban sekarang ini bukanlah untuk gaya-gayaan. Namun, lebih tertuju untuk melayani masyarakat. Karenanya, bagi setiap pemimpin harus mengedepankan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi.

”Bangsa ini, daerah ini, tidak akan maju jika tidak memiliki fondasi pendidikan yang baik. Namun semuanya butuh sebuah kondisi yang sehat. Inilah pentingnya sinergi semua elemen pemerintahan,” tegasnya.

Bagi Musthofa, maju dan berhasilnya sebuah desa dan daerah, akan terwujud jika telah terpenuhi beberapa indikator. Yaitu tingkat ekonomi yang disertai menurunnya angka kemiskinan, berikutnya adalah pendidikan, kesehatan, serta infrastruktur yang baik.

”Di sini bukan hanya membutuhkan intelektualitas. Namun butuh adanya integritas dan moral yang baik. Maka seorang pemimpin harus dibekali dengan pembangunan moral yang baik,” ungkapnya.

Ia pun berpesan, semua pejabat bisa bekerja dengan maksimal dan tidak tertarik untuk melakukan tindakan yang bisa merugikan masyarakat. “Hidup ini pilihan. Mau selamat atau tidak, kita sendiri yang menentukan. Tentunya, pilihan baik tetap dinantikan seluruh masyarakat dalam pelayanan,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *