Selawat untuk NKRI di Dukuhseti Pati Dihadiri Ulama dari Lebanon

MuriaNewsCom, Pati – Pemuda Karang Taruna Brojoseti Desa Dukuhseti, Pati menggelar selawat untuk keselamatan NKRI, Selasa (16/1/2017) malam. Sejumlah tokoh dan ulama hadir memimpin Dukuhseti Berselawat. Salah satunya, Habib Ali Zainal Abidin dan Syekh Ismail dari Lebanon.

Ketua Karang Taruna Brojoseti Ahmad Rifai mengatakan, NKRI dalam beberapa waktu terakhir didera isu perpecahan. Karena itu, agenda selawat bersama menjadi cara untuk menyatukan pemuda dalam bingkai NKRI.

“Pemuda itu yang akan meneruskan estafet kepemimpinan negara. Makanya agenda yang bisa mempererat semangat persatuan dan kesatuan harus disemai sejak dini,” ucap Rifai.

Hal yang sama disampaikan Habib Ali. Menurutnya, semangat ukhuwah antarpemuda harus direkatkan kembali, mengingat banyaknya pihak yang mencoba memecah belah kedaulatan NKRI.

Ia yakin bila kemakmuran bangsa akan tercapai dengan ukhuwah yang diwujudkan dalam berbagai cara, termasuk berselawat bersama.

Habib Ali juga mengajak kepada para pemuda di Kabupaten Pati untuk menyatukan visi dan misi dalam rangka membangun bangsa. Terlebih, Pati selama ini dikenal sebagai daerah di pesisir yang kental dengan nuansa kerukunannya.

Sementara itu, Syekh Ismail mengaku jauh-jauh datang dari Lebanon hanya untuk bertemu dan menyapa pemuda Indonesia. Dari Timur Tengah, dia tahu bila NKRI yang sebagian besar penduduknya Muslim menjadi target radikalisme dan terorisme.

“Saya datang jauh-jauh dari Lebanon untuk bertemu dengan masyarakat Indonesia, khususnya Pati. Saya berdoa agar Indonesia terhindar dari teroris dan radikalisme,” harap Syekh Ismail.

Dukuhseti Berselawat sendiri melibatkan banyak pihak, seperti Fatayat NU dan pemuda setempat. Ketua Panitia, Ahmad Najib berharap, selawat bersama bisa menyatukan pemuda dan masyarakat untuk melakukan pembangunan di desa dari berbagai aspek.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *