Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Jepara  Hari Ini

MuriaNewsCom, Jepara – Hari ini Sabtu (13/1/2018), beberapa wilayah di Jepara akan terimbas pemadaman terencana karena ada pemeliharaan jaringan listrik.

Pemadaman listrik berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, di empat desa yakni Desa Tedunan, Desa Karangaji, Desa Kedungmalang dan Desa Kaliombo. Adapun pekerjaan pemeliharaan yang dilakukan adalah penjumperan tapping 3 phase serta rabas-rabas pohon yang berada dekat dengan jaringan listrik.

Sementara pada pukul 10.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, di wilayah Desa Pendosawalan, sebagian Desa Margoyoso, Desa Banyuputih dan sebagian Desa Damarjati akan mengalami pemadaman aliran listrik. Hal itu untuk melakukan pekerjaan penjumperan tapping jaringan baru dan potong pohon.

Pada jam yang serupa pemadaman juga terjadi, di Desa Kauman dan Desa Jobokuto, Jepara akan dilakukan penjumperan trafo dan potong pohon.

Selain pemberitahuan pemadaman terencana, PLN juga mengimbau warga turut berperan aktif menjaga keandalan jaringan listrik.

Arief Setyawan Supervisor Teknik Rayon Jepara mengatakan, beberapa hal yang dapat dilakukan warga adalah dengan tidak menanam pohon didekat jaringan listrik atau merelakan pohon yang berada di dekat tiang listrik untuk dirabas-rabas.

“Kami juga mengimbau agar tidak bermain layang-layang didekat jaringan, dan tidak memasang umbul-umbul serta antena didekat jaringan. Untuk kejadian tak terduga seperti pohon tumbang yang mengenai jaringan harap mengiformasikan kepada PLN,” tuturnya.

Informasi itu menurut Arief dapat disampaikan dengan menghubungi call center PLN 123. Saluran tersebut aktif setiap hari.

“Selain itu, mohon tidak membuat sambungan ilegal atau memasang penerangan jalan umum (PJU) ilegal. Mengingat hal tersebut berpotensi menimbulkan sengatan listrik atau kebakaran,” tuturnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *