Kabar Gembira, Bupati Blora Sediakan Beasiswa Rp 1 Miliar untuk Kuliah, Ini Syaratnya

MuriaNewsCom, Blora – Bupati Blora Djoko Nugroho menyiapkan program pemberian beasiswa bagi siswa setingkat SMA yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Beasiswa senilai Rp 1 miliar tersebut akan digelontorkan di tahun 2018 ini.

Hal itu disampaikan Djoko Nugroho saat menghadiri perayaan Natal di lingkup Dinas Pendidikan Blora di gedung Sasana Bhakti, Kamis (11/1/2018).

Menurutnya, besaran beasiswa tersebut sudah dianggarkan dalam APBD Kabupaten Blora. Hanya, untuk jumlah penerimanya masih terbatas, yakni sekitar 40 siswa yang kurang mampu dan memiliki prestasi.

Terkait dengan adanya beasiswa itu, Djoko meminta para guru SMA/SMK supaya melakukan sosialisasi pada anak didiknya. Terutama bagi mereka yang memiliki prestasi apik namun tak memiliki uang untuk melanjutkan.

”Jangan lupa, tahun ini beasiswa di bangku perkuliahan sebesar Rp 1 miliar. Silahkan diperebutkan, yang jelas biaya akan di peruntukan 40 orang yang membutuhkan dan berprestasi. Tolong kepala sekolah agar informasi ini disebarkan ke anak didiknya,” tegasnya.

Ketua Panitia Perayaan Natal Ika Cahya Isra K menyatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak, khususnya Dinas Pendidikan yang selalu memberikan dukungan dan memfasilitasi terselenggaranya Natal bersama.

Diharapkan, adanya perayaan itu bisa meningkatkan semangat kebersamaan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Blora.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *