Luruk ke Jakarta, Ganjar Pastikan Dukungan Golkar Tak Lompat ke Calon Lain

MuriaNewsCom, Semarang – Partai Golkar tak kelihatan saat pasangan Ganjar-Yasin mendaftar di KPU Jateng, Selasa (9/1/2018) kemarin. Padahal partai berlambang beringin itu sudah dipastikan bergabung dengan PDIP di Pilgub Jateng 2018.

Meski demikian, Ganjar Pranowo memastikan jika dukungan Partai Golkar tak berpindah ke calon lain. Bahkan untuk memastikannya, Rabu (10/1/2018) hari ini Ganjar bertandang ke Jakarta untuk pergi kantor DPP Partai Golkar.

Ganjar ingin menjemput sendiri surat rekomendasi dari Partai Golkar. Ganjar berangkat ke Jakarta pukul 11.00 WIB dan akan menginap semalam sebelum pulang Kamis (11/1/2017).

“Pak Sekjen Idrus Marham menelepon, besok (hari ini) yang mengantar Pak Nusron jadi Insyaallah Golkar masih bersama kita,” katanya.

Disinggung mengenai kemungkinan head to head dengan Sudirman Said- Ida Fauziyah, Ganjar menanggapi dengan santai.

“Berat dan ringan itu soal beban saja, kalau persepsi bebannya berat ya akan berat, tapi kalau (persepsinya) ringan ya ringan,” kata Ganjar Pranowo.

Mantan anggota DPR RI ini menyebut, telah cukup kenyang dalam urusan kontestasi politik. Ia menyebut, sudah tiga kali bertarung di politik, yakni dua kali di tingkat legislatif pusat dan satu kali di eksekutif (Pilgub Jateng 2013).

Ia juga tak khawatir suara dari Nahdliyin akan pecah, setelah PKB bergabung mengusung Sudirman Said-Ida Fauziah. Ganjar menyebutkan bahwa setiap warga negara dari berbagai organisasi apapun mempunyai independensi untuk memilih.

“Biasanya independensi itu akan dipengaruhi kelompok-kelompok  yang mengorganisasikannya dan sejauh mereka bisa memengaruhi pilihan masing-masing,” paparnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *