PPP dan Demokrat Dukung Ganjar-Yasin, Nasib Poros Baru Gimana?

MuriaNewsCom, Semarang – Setelah diumumkan Megawati sebagai cagub dan cawagub pada Pilgub Jateng 2018, pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin semakin banjir dukungan.

Sejumlah partai langsung merapat, seperti Partai Nasdem. Bahkan PPP dan Partai Demokrat yang sebelumnya diwacanakan membuat poros baru bersama Golkar akhirnya bergabung dengan PDI Perjuangan.

Ketua Pemenangan Pilkada DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Hariyanto mengatakan, bergabungnya Demokrat dengan PDIP bahkan sudah diumumkan oleh Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

“Yang baru saja memutuskan untuk berkoalisi dan mendukung balon cagub dan cawagub kita di Pilgub Jateng adalah Partai Demokrat melalui pernyataanya langsung Ketua Umum SBY,” katanya.

Ia menyebut, setelah dideklarasikan oleh Megawati tiga partai tersebut sudah mantap untuk berkoalisi dengan PDIP.

Dengan bergabunganya tiga partai dengan PDIP, kini hanya tinggal PKB dan Golkar yang belum memutuskan sikap. Karena Gerindra, PKS dan PAN sudah bulat mengusung mantan Menteri ESDM Sudirman Said.

Meski demikian, Bambang belum berani memastikan apakah Pilgub Jateng nanti akan head to head antara Ganjar dengan Sudirman Said. Namun ia punya keyakinan, dua partai lain yang beelum memutuskan sikap akan segera bergabung dengan PDIP.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *