Perbaikan Jalan Diponegoro Purwodadi yang Njeglong Telan Rp 1,2 Miliar

MuriaNewsCom, Grobogan – Banyaknya lubang di ruas Jalan Diponegoro Purwodadi, Kabupaten Grobogan, akan segera ditangani dalam waktu dekat. Pemkab Grobogan melalui Dinas PUPR sudah mengalokasikan dana untuk perbaikan jalan menuju Solo itu senilai Rp 1,2 miliar.

Kepala Dinas PUPR Grobogan Subiyono menyatakan, meski sudah ada alokasi dana tetapi proses perbaikan belum bisa dilakukan dalam waktu dekat. Soalnya, harus dilakukan proses pelelangan pekerjaan terlebih dulu.

“Anggarannya cukup besar. Jadi, perlu melalui proses lelang dulu,” katanya.

Menurutnya, penanganan jalan berlubang itu akan ditangani darurat terlebih dahulu. Yakni, menutup lubang jalan dengan lapisan aspal ATB. Terutama di sekitar kawasan perempatan Danyang yang tingkat kerusakannya dinilai paling parah.

Aspal untuk penanganan darurat sudah disiapkan, tetapi belum bisa digelar di jalan. Soalnya, kondisi cuaca masih hujan hampir tiap hari.

“Aspalnya sudah siap. Kita tunggu cuaca dulu. Kalau pas tidak hujan akan segera kita gelar,” katanya.

Baca : Lubang Di Jalan Diponegoro Purwodadi Membahayakan

Selain jalan berlubang, kawasan Perempatan Danyang juga selalu terendam air hingga 25 sentimeter saat hujan deras. Kondisi ini menyebabkan arus lalu lintas jadi tersendat dan menimbulkan kemacetan cukup panjang karena kendaraan harus berjalan pelan.

“Untuk banjir di Perempatan Danyang disebabkan mampetnya saluran drainase di sekitarnya. Kalau ini sudah kita tangani dengan membersihkan sampah dan mengeruk sedimentasi di saluran drainase,” imbuhnya.

Editor : Ali Muntoha

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *