Akhwan-Hadi Sucipto Jadi yang Pertama Daftar ke KPU Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Bakal calon bupati-wakil bupati Kudus dari jalur perseorangan Akhwan-Hadi Sucipto menjadi yang pertama mendaftar di KPU, Senin (8/1/2018).  Sekitar pukul 09.00 WIB rombongan sekitar 20 orang diterima di kantor Komisi Pemilihan Umum.

Ketua KPU Kudus Moh Khanafi mengatakan, sesuai dengan pengumuman tentang pendaftaran Paslon Pilbup Kudus 2018, jangka pendaftaran akan dilakukan dari tanggal 8-10 Januari 2018. Selain itu, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh paslon.

“Nanti dokumen pencalonan dan syarat calon diteliti (oleh KPU Kudus). Untuk syarat pencalonan itu harus ada, sementara untuk syarat calon bilamana ada kekurangan bisa dilengkapi. Seandainya syarat pencalonan bila nanti memenuhi syarat akan kami beri tanda terima,” katanya.

Jika syarat pencalonan pasangan ini diterima, lanjut Khanafi, akan dijadwalkan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. Untuk Pilbup Kudus, pemeriksaan akan dilaksanakan di RSUP dr Kariadi Semarang.

“Nanti mohon paslon dan tim menunggu sebentar, sembari menungu proses verifikasi,” tambah Khanafi.

Baca : PKB Deklarasikan Tamzil-Hartopo Cabup-Cawabup Kudus

Sementara itu, bakal calon bupati dari jalur perseorangan Akhwan, mengaku optimisti dapat lolos untuk melaju ke pemilihan bupati-wakil bupati.

“Pagi ini kami serahkan syarat pencalonan sesuai dengan amanat masyarakat Kudus yang sesuai dengan regulasi. Yakni 64.417 dukungan, baik softcopy maupun asli,” tuturnya.

Menurutnya, apa yang dilakukannya saat ini merupakan bentuk dari sebuah perjuangan. “Nek kepengin lungguh neng pendapa ya kudu rekasa dhisik (kalau ingin duduk di pendhapa kabupaten ya harus bersakit-sakit dahulu). Ini merupakan bentuk ikhtiar kami untuk kemudian hari dapat memimpin Kabupaten Kudus,” urai Akhwan.

Editor : Ali Muntoha

Baca : Dirman Kalah Cepat, Gus Yasin Jadi Cawagub Ganjar Pranowo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *