Belum Semua Pedagang Tempati Kios Baru di Pasar Mayong, Ini Alasannya

MuriaNewsCom, Jepara РPemugaran blok depan Pasar Mayong telah usai dikerjakan. Namun belum semua pedagang menempati kios-kios baru yang ada di blok tersebut, meskipun semua kunci telah diserahkan.

Suhartini (53) seorang pedagang gerabah mengatakan, hal itu karena pedagang-pedagang lain masih menyelesaikan kontrak di Los yang ada di sisi bawah pasar.

“Pedagang lainnya belum pindah ke sini karena mereka masih memunyai kontrak di los-los yang bawah ini. Kalau saya pas blok ini dibangun, saya pindah di atas. Kemudian, saya langsung pindah ke sini (blok baru) setelah jadi,” ujarnya, Sabtu (6/1/2018).

Ia mengaku baru menempati kios barunya pada Kamis (4/1/2018). Dirinya memprediksi, dalam beberapa hari kedepan, pedagang akan memenuhi blok baru tersebut.

“Saya senang dengan kios ini karena lebih bersih dan fasilitasnya lengkap,” tuturnya.

Hal tersebut diamini oleh Mustakhim, Kabid Pasar, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jepara. Menurutnya, saat ini pedagang masih mempersiapkan kepindahan ke kios baru.

“Semua kunci sudah diserahkan, saat ini pedagang sedang menata tempat berdagang baru. Nantinya (blok baru) tersebut akan ditempati oleh pedagang sembako, gerabah, emas hingga warung makan,” tuturnya.

Mustakhim mengatakan,  pada medio bulan Januari blok depan pasar Mayong yang terdiri atas 98 kios, akan diresmikan. Sebelum itu, dipastikan pedagang telah memenuhi tempat tersebut.

Adapun, untuk membenahi fasilitas tersebut menelan APBD Jepara senilai Rp 13 miliar.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *