Rekomendasi PDIP Batal Diumumkan, Begini Ungkapan Hati Ganjar

MuriaNewsCom, Semarang – DPP PDI Perjuangan batal mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilgub Jateng, Kamis (4/1/2018) kemarin. Pengumuman rekomendasi ternyata ditunda pada Minggu (7/1/2018) atau sehari jelang pendaftaran calon di KPU.

Gubernur petahana, Ganjar Pranowo yang digadang-gadang akan mendapatkan rekomendasi menanggapinya dengan santai. Bahkan Ganjar memberikan jawaban bercanda saat ditanya wartawan mengenai hal ini.

“Mungkin wingi mangsine entek (mungkin kemarin tintanya habis),” kata Ganjar berkelakar kepada wartawan usai gropund breaking normalisasi Sungai Banjir Kanal Timur, Semarang, Jumat (5/1/2018).

Mantan anggota DPR RI ini menyebut, jika penundaan pengumuman rekomendasi tersebut hanya masalah teknis. ”Itu teknis. Sabar-sabar, tanggal 7 (diumumkan),” ujarnya.

Ganjar optimistis bahwa dirinya akan kembali ditunjuk Megawati menjadi cagub pada Pilgub Jateng 2018. Meski demikian, ia juga menyatakan akan siap dan legawa jika ternyata rekomendasi diberikan kepada orang lain.

“Ditugaskan lagi siap. Enggak ditugaskan lagi? Ditugaskan saja siap mosok tidak ditugaskan tidak siap,” terangnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga memastikan jika pengumuman rekomendasi untuk Pilgub Jateng dan Jabar akan dilaksanakan pada Minggu 7 Januari 2018. Selain Jateng dan Jabar, juga akan diumumkan rekomendasi untuk Pilgub Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, dan Sumatera Selatan.

Pengumuman ini akan disampaikan langsung Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP pukul 09.30 WIB. Pengumuman ini sehari menjelang pendaftaran cagub-cawagub di KPUD masing-masing wilayah.

“Seluruh pada calon pilkada yang diusung PDIP betul-betul siap untuk ujian Indonesia raya. Tanggal 7 Januari, Ibu Ketua Umum akan memutuskan pada pukul 09.30 WIB,” tutur Hasto.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *