Tak Rampung Tepat Waktu, Pembangunan IPA PDAM Grobogan Diperpanjang 50 Hari

MuriaNewsCom, GroboganPekerjaan proyek Pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) baru milik PDAM Purwa Tirta Dharma Grobogan diperpanjang waktunya selama 50 hari. Hal itu dilakukan karena hingga batas waktu yang ditentukan, proyek pembangunan IPA itu tidak bisa rampung.

”Sesuai kontrak, batas akhir pekerjaan pada 20 Desember kemarin. Tetapi karena belum rampung, kita toleransi perpanjangan waktu hingga 50 hari. Dalam masa perpanjangan ini, pihak rekanan kita kenakan denda sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Direktur PDAM Purwa Tirta Dharma Grobogan Bambang Pulunggono, Kamis (4/1/2018).

Bambang menyatakan, progress pembangunan IPA saat ini sudah berkisar 90 persen saja atau tinggal proses finishing saja. Diperkirakan, dalam waktu kurang 50 hari, proyek itu sudah bisa selesai 100 persen.

”Kita perkirakan akhir Januari ini sudah rampung pekerjaannya dan bisa diuji coba. Kita targetkan pada pertengahan Februari, nanti IPA baru sudah bisa operasional,” jelasnya.

Proyek tersebut dibiayai melalui penyertaan modal APBD Kabupaten Grobogan senilai Rp 7,1 miliar. Pelaksana pekerjaan tersebut dikerjakan PT Mario Karya Abadi Semarang.

Bambang menyatakan, pelaksanaan pekerjaan memang mengalami keterlambatan pada tahap awal. Hal itu disebabkan adanya revisi desain bangunan yang dilakukan sampai tiga kali. Revisi itu diperlukan untuk menyesuaikan dengan kondisi lahan pembangunan IPA baru.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *