Duh, Parkir Megah Pasar Kliwon Kudus Kurang Diminati

MuriaNewsCom, Kudus – Parkir megah di Pasar Kliwon, hingga kini masih kurang diminati. Setiap harinya, parkir empat lantai itu hanya dipergunakan separuh, itupun tak penuh oleh kendaraan.

Kepala Pasar Kliwon Sugito mengatakan, semenjak September 2017 lalu penggunaan tempat parkir Kliwon yang sebelumnya  sudah resmi dikelola Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus. Semenjak itu pula, parkir jarang digunakan pengunjung.

“Di parkir tersebut mampu menampung kendaraan sampai130 mobil. Tapi, setiap harinya hanya puluhan mobil saja yang parkir,” katanya kepada MuriaNewsCom Rabu (3/1/2018).

Menurut dia, dari empat lantai yang disediakan, baru dua lantai saja yang dipergunakan untuk parkir. Yaitu lantai dua dan lantai tiga. Sedang lantai satu digunakan sepeda motor dan kuliner, sementara lantai empat masih kosong.

Disebutkan, pengunjung pasar lebih memilih parkir di halaman pasar, seperti biasanya sebelum ada lokasi parkir. Itulah yang membuat parkir di bagian barat pasar terkesan sepi digunakan.

Selain itu, kata dia, tidak semua berani menaiki gedung parkir tersebut karena tanjakan yang cukup tinggi. Bahkan, ada pula yang bilang kalau tikungan di sana masih kurang lebar. Dampaknya pengunjung khawatir mobilnya rusak.

“Apalagi kalau ibu-ibu, pasti memilih parkir di bawah ketimbang di atas. Mereka takut naik,” ungkap dia.

Ia berharap, lokasi parkir yang berada di depan Pasar Kliwon dapat disterilkan dari kendaraan roda empat. Dengan demikian bangunan gedung parkir akan ditempati sebagaimana mestinya.

“Namun untuk itu wewenang bukan di kami, melainkan di dinas. Sehingga kami hanya bisa mengusulkannya saja,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *