Jelang Tahun Baru, Polisi di Grobogan Bidik Kendaraan Berknalpot Brong 

MuriaNewsCom, GroboganUpaya pengamanan tahun baru mulai dilakukan secara serius oleh Polres Grobogan. Indikasinya bisa dilihat dengan digelarnya razia dengan sasaran utama menertibkan kanlpot brong kendaraan roda dua maupun roda empat, Sabtu (30/12/2017).

Kegiatan razia knalpot bersuara bising itu di lakukan di kawasan Simpang Lima dan. “Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk konsistensi program Grobogan tertib berlalu lintas dan Bebas Knalpot Brong. Tujuannya sebagai langkah antisipasi situasi Kamtibmas jelang pergantian tahun,” kata Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa.

Panji menghimbau kepada masyarakat Grobogan agar tidak memodifikasi kendaraan yang tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan lalu lintas. Selain membahayakan, modifikasi kendaraan seperti pemasangan knalpot brong akan mengganggu kenyamanan banyak orang.

“Pengendara motornya menggunakan knalpot brong terpaksa diamankan ke mapolres. Kendaraan bisa diambil dengan syarat pelanggar harus membawa knalpot aslinya.  kemudian knalpot brong itu diganti dengan yang asli sesuai standar keluaran dari dealer atau pabrik,” ujarnya

Ditambahkan, selain knalpot brong, kendaraan yang tidak melengkapi diri dengan alat standar juga ditindak. Seperti spion, ban kecil dan mengganti alat kendaraan bermotor lain yang bukan standarnya.

Editor: Supriyadi