Sukses Besar, Stain Music Studio Pukau Ratusan Penonton FASBuk

Salah satu penampilan SMS dalam FASBuk. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Penampilan Stain Music Studio (SMS) dalam Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (FASBuK) mendapatkan apresiasi tinggi dari para penonton Sabtu (23/12/2017). Beberapa penonton bahkan terhoipnotis dengan penampilan mengesankan dari SMS.

Alumni UKM Musik UIN Walisongo Obbi mengaku sangat puas karena rasa rindunya terobati. Apalagi SMS membuat pertunjukan yang berbeda dari pertunjukan Paduan Suara seperti biasanya.

”Konsepnya bagus, ada unsur koreo-koreo yang unik dipadukan dengan pembacaan puisi serta musikalisasi puisi yang sangat enak untuk dinikmati,” katanya.

Selain dari Obbi, SMS juga mendapatkan support dari para alumni yang memang sengaja tidak membantu dalam proses kreatif mereka kali ini. Para alumni yang hadir memberikan support penuh karena adik-adik mereka mampu berkreasi dengan enjoy.

Dari pantauan di lapangan, pertunjukan bertajuk Senandung Khatulistiwa yang dihadirkan SMS memang sengaja membawakan lagu-lagu nasional, lagu daerah dari beberapa daerah dan puisi yang menggambarkan tentang Indonesia tercinta.

Mereka ingin menyampaikan bahwa keberagaman Budaya Indonesia itu perlu dijaga dan dilestarikan dengan cara berkarya, terlebih kita generasi muda yang harus memunculkan ide-ide kreatifnya

Acara yang berlangsung hingga pukul 23.00 Wib itu dibagi menjadi dua sesi dengan adanya kuis di sela- sela dua sesi. Pada kuis tersebut mengajak penonton untuk aktif dan seksama terhadap pertunjukan, karena pertanyaan yang diberikan seputar FASBuK dan pertunjukan yang dihadirkan malam itu.

Editor: Supriyadi