Pesawat Garuda Gagal Terbang ke Jakarta, Masih Tertahan di A Yani

Pesawat Garuda nomor penerbangan GA 233 jurusan Semarang-Jakarta gagal terbang karena masalah teknis, dan hingga kini masih dalam perbaikan. (MuriaNewsCom/Deka Hendratmanto)

MuriaNewsCom, Semarang – Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 233 jurusan Semarang-Jakarta, Kamis (21/12/2017) pagi gagal terbang dari Bandara A Yani Semarang. Informasi yang didapat menyebut, terjadi kerusakan teknis pada bagian roda pesawat.

Kerusakan ini diketahui saat pesawat sudah bersiap untuk take off dari Bandara A Yani. Akibat masalah itu, penumpang yang sebelumnya sudah berada di dalam pesawat harus diturunkan kembali dan diminta menunggu di terminal pemberangkatan.

Hingga saat ini, proses perbaikan pesawat masih dilakukan. Rencananya, penumpang baru akan diberangkatkan pada pukul 11.00 WIB.

Pihak Bandara A Yani membenarkan bahwa pesawat Garuda gagal terbang. Namun untuk detil kerusakan yang terjadi wartawan diminta menghubungi pihak Garuda langsung.

“GA 367 SRG-SUB-LOP 20 Des 2017, schedule 16.05 WIB postpone due to technical, ke hari ini rencana sekitar jam 11.00. GA 233 SRG-CGK 21 Des 2017, schedule 7.40 WIB, delayed due to technical, masih menunggu penggantian ban dari Jakarta,” bunyi informasi dari Bandara A Yani.

Editor : Ali Muntoha