Belum Muncul Ancaman Ganggu Natal dan Tahun Baru di Kudus

Kendaraan operasional yang akan digunakan dalam Operasi Lilin Candi 2017 di Kabupaten Kudus disiagakan. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sedikitnya 500 lebih petugas disiagakan selama pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2017. Mereka akan melakukan pengamanan selama perayaan Natal dan pergantian tahun.

Ratusan petugas tersebut, meliputi jajaran Polres Kudus, Kodim 0722/Kudus, Satpol PP dan ormas.

Wakapolres Kudus Kompol M Ridwan mengatakan, ratusan petugas tersebut akan dibagi dalam berbagai tugas. Di antaranya siaga di pos penjagaan, serta berpatroli secaray bergantian.

“Dari ratusan petugas untuk pengamanan sebagian besar dari jajaran Polres Kudus, yaitu mencapai 365 petugas,” katanya usai Apel Pasukan Operasi Lilin Candi di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Kamis (21/12/2017).

Menurut dia, kondisi Kudus hingga kini masih aman. Ancaman-ancaman juga belum muncul saat akhir tahun ini. Namun, kewaspadaan tetap dilakukan apalagi saat perayaan hari besar seperi Natal dan Tahun Baru. 

Sementara, Bupati Kudus Musthofa juga menyampaikan hal yang sama. Bahwa Kudus masih dalam suasana aman dan terkendali. Untuk itu, pihaknya juga meminta bersama-sama menciptakan suasana yang aman agar masyarakat Kudus tetap aman. 

“Ini ada dari kepolisian, kodim, Satpol PP dan wakil rakyat yang bersinergi. Sehingga tetap menciptakan Kudus yang aman,” ujarnya.

Dalam kegiatan gelar pasukan tersebut, juga dilakukan pengecekan kendaraan dari Polres Kudus. Kendaraan dicek untuk memastikan kalau kondisinya baik, sehingga saat operasi bisa maksimal digunakan.

Editor : Ali Muntoha