Kasat Lantas Grobogan Langsung Cek Lokasi Jalan Licin Tertutup Lumpur saat Hujan, Ini Hasilnya

 

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa (kanan) saat mengecek lokasi jalan membahayakan di jalur Kuwu-Sragen KM 11,5 bersama pegawai Dinas Bina Marga Provinsi Jateng dan Perhutani. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, GroboganKasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa menyatakan, pihaknya sudah mendapat masukan dari masyarakat terkait kondisi jalan membahayakan saat hujan di jalur Kuwu-Sragen KM 11,5 tersebut. Terkait informasi itu, ia dan beberapa anggotanya langsung mengecek ke lokasi.

“Begitu dapat inbox dari warga, langsung kita tindaklanjuti. Kami dan pegawai dari Dinas Bina Marga Provinsi Jateng dan Perhutani sudah cek lapangan kemarin,” kata Panji, Rabu (20/12/2017).

Menurut Panji, dari hasil pengecekan lapangan, kondisi jalan yang tertutup lumpur saat hujan disebabkan posisi jalan memang lebih rendah. Sebenarnya, dipinggir jalan sudah ada parit tetapi ukurannya cukup kecil sehingga tidak mampu menampung air hujan. Akibatnya, air hujan yang bercampur lumpur akhirnya meluber ke ruas jalan.

Baca: Hati-Hati Tergelincir saat Melintas di Jalur Kuwu-Sragen, Ada Ruas Jalan Licin Tertutup Lumpur

Dari instansi terkait, juga sudah melakukan upaya sementara untuk mencegah masuknya lumpur ke jalan raya. Yakni, membuat gundukan tanah sebagai tanggul kecil untuk menghambat masuknya luapan lumpur ke jalan.

“Namun, gundukan tanah itu rusak karena diduga ada yang mencangkulnya. Secepatnya, dinas terkait akan melakukan penanganan lebih lanjut agar ruas jalan raya itu bisa aman dari luapan lumpur. Kami minta pada pengendara agar berhati-hati ketika melintasi ruas tersebut terutama saat hujan,” jelasnya.

Editor: Supriyadi