Resmi Ditutup, Hanya Dua Pasang Paslon Independen yang Daftar di Pilbup Kudus

Ketua KPU Kudus Moh Khanafi menerima berkas pendaftaran balon Bupati Kudus Independen dari Paslon Akhi beberapa waktu lalu.(MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Penutupan pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati – Wakil Bupati Kudus lewat jalur independen resmi ditutup KPU Kudus, Rabu (28/11/2017). Hasilnya, hanya ada dua pasangan yang mendaftar ke KPU Kudus lewat jalur independen.

Ketua KPU Kudus Moh Khanafi mengatakan, setelah ditunggu hingga pukul 24.00 WIB, tak ada penambahan pendaftaran bakal calon bupati secara independen. Praktis, hanya ada dua pasangan yang mendaftar.

“Dua pasangan tersebut adalah Noor Hartoyo –  Junaidi (Harjuna) dan Akhwan – Hadi Sucipto (Akhi),” katanya kepada MuriaNewsCom

Padahal, lanjut Khanafi, terdapat satu pasangan lain yang sudah konsultasi dengan KPU. Pasangan tersebut adalah Sugeng Suharto – Sri Berdikari. Mereka sebelumnya malah sudah mendapatkan pembinaan dan meminta user Silon.

“Setelah dikonfirmasi, ternyata pasangan tersebut masih kurang mengumpulkan syarat dukungan. Sebagaimana diketahui syarat minimalnya ada 45.323 KTP,” ujarnya. 

Dikatakan, hingga hari ini kedua pasangan yang sudah mendaftar ke KPU sudah dilakukan verifikasi. Hasilnya akan dikembalikan kepada pasangan, apakah berkas yang dikumpulkan sesuai ataukah tidak. 

“Besok pagi hasilnya akan kami kembalikan kepada mereka,” tambahnya.

Editor: Supriyadi