Peserta Khitan Massal Sukun Group Lebihi Target

Para peserta Khitan massal menunggu antrean untuk dikhitan di Masjid Taqwa Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, Kamis (30/11/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pelaksanaan khitan massal yang diselenggarakan Sukun Group, Kamis (30/11/2017) berlangsung meriah. Tak hanya itu, jumlah peserta khitan massal juga melebihi target yang dipatok panitia pelaksana.

Sekretaris kegiatan, Amin Said menyebutkan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan khitan massal mencapai 57 peserta. Padahal, panitia menargetkan peserta khitan massal sejumlah 50 peserta.

“Meski melebihi target, tetap kami layani dan diperbolehkan mengikuti program khitan massal Sukun Group ini,” katanya kepada MuriaNewsCom saat ditemui Masjid Taqwa Desa Gondosari, Kecamatan Gebog.

Menurut dia, para peserta khitan massal berasal dari sejumlah wilayah di Kudus. Mulai dari Kecamatan Gebog, Kecamatan Dawe, Kecamatan Bae, Kecamatan Jekulo, Kecamatan Jati, dan Undaan. Selain dari Kudus, peserta juga berdatangan dari wilayah Nalumsari, Jepara.

Sementara, untuk usia peserta khitan massal bervariatif. Mulai usia tiga tahun hingga 12 tahun. Namun, balita usia tiga tahun itu menjadi peserta paling kecil dalam khitan massal tahun ini.

“Bagi peserta khitan massal, diberikan pakaian mulai dari peci, baju hingga sarung. Selain itu, peserta juga diberikan uang saku dari panitia. Sedangkan orangtuanya, juga diberikannya sejumlah uang selamatan dari panitia,” jelasnya.

Ia menambahkan, progam khitan massal merupakan progam tahunan yang dilaksanakan Sukun Group. Tiap tahunnya, pesertanya semakin banyak dengan latar belakang yang beragam.

Editor: Supriyadi