5 Desa di Grobogan Jadi Sasaran Pengembangan Jaringan Listrik dari PLN Area Demak, Ini Daftarnya

Bupati Grobogan Sri Sumarni menerima plakat dari Manajer PLN Area Demak Ahmad Samsuri sebagai tanda peresmianpengembangan perluasan jaringan di lima desa. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Demak akan melakukan pengembangan perluasan jaringan di lima desa yang ada di wilayah Grobogan. Hal itu disampaikan Manajer Bidang SDM PLN Distribusi Jateng Suparyanto dalam acara penandatanganan MoU dengan calon pelanggan sektor industri dan peresmian pengembangan jaringan listrik desa di Grobogan, Rabu (29/11/2017).

Menurut Suparyanto, desa yang jadi sasaran pengembangan perluasan jaringan listrik tersebut berada lima kecamatan. Yakni, Desa Bangsri di Kecamatan Geyer, Desa Plosorejo (Tawangharjo), Desa Tanggungharjo (Grobogan), Desa Bago (Kradenan), dan Desa Mojoagung (Karangrayung).

“Perluasan jaringan tersebut adalah program listrik pedesaan. Di Grobogan ada lima desa yang jadi sasarannya,” katanya.

Acara yang difasilitasi Pemkab Grobogan dalam rangka pengembangan investasi tersebut dilangsungkan di pendapa kabupaten. Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan MoU yang dilakukan Manajer PLN Area Demak Ahmad Samsuri dengan 11 investor yang mendirikan perusahaan di Grobogan.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni menyambut baik adanya perluasan jaringan listrik yang dilakukan pihak PLN Area Demak tersebut. Ia meminta kepada para camat agar melakukan pendataan lebih lanjut terkait desa mana yang masih membutuhkan jaringan listrik.

“Saya berharap, seluruh wilayah Grobogan sampai ke pelosok bisa terjangkau listrik. Kalau masih ada yang belum ada jaringan segera didata dan diusulkan pada PLN,” katanya. 

Editor: Supriyadi