Marzuqi Pasrah Tunggu Rekom PDIP 

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi pasrah akan rekomendasi PDIP di Pilgub Jateng. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengaku belum mendapat rekomendasi apapun terkait proses penjaringan bakal calon Gubernur Jateng. Meski telah mendaftar di PDIP, ia mnyerahkan sepenuhnya ke partai.

“Soal rekomendasi belum tahu, sampai dengan sekarang ini saya hanya telah mengembalikan berkas. Proses selanjutnya, hanya Allah dan yang punya bus (Ketum PDIP) yang tahu. Sebab PDIP kan satu komando,” katanya. 

Lebih lanjut, ia tak begitu mempermasalahkan apa yang nantinya akan direkomendasikan. Terlebih, dirinya merasa bukanlah kalangan internal partai berlambang Banteng moncong putih itu. 

Namun demikian, Marzuqi menyadari bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berjasa dalam proses pemilihan Bupati Jepara. Hal itu mengingat, kader PPP itu justru mendapatkan dukungan dari PDIP saat pilbup 2016 kemarin. 

“Saya tidak terlalu agresif dan ambisius. Terlebih saya merupakan orang dari luar pagar,” tuturnya.

Disinggung mengenai skenario terburuk, dirinya tak mendapatkan rekomendasi sebagai bakal calon gubernur dari PDIP Marzuqi tak mempermasalahkannya. Ketika hal itu terjadi, maka secara pribadi ia tetap akan mendukung siapa saja calon yang direkomendasikan oleh Megawati Soekarnoputri. 

Editor: Supriyadi