Hebat! Perenang Muda Grobogan Raih 3 Medali di Brunei Darussalam

Perenang muda asal Grobogan Ahnaf Kamal Pasya (kaos biru) saat menerima pengalungan emdali emas dalam kejuaraan renang South East (SEA) Age Group di Brunei Darussalam. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Grobogan – Perenang muda asal Grobogan Ahnaf Kamal Pasya berhasil membikin kejutan besar dalam kejuaraan renang South East (SEA) Age Group di Brunei Darussalam 10-12 November kemarin. Dalam ajang renang kelompok umur tingkat ASEAN tersebut, Kamal berhasil meraih tiga medali. Yakni, 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

“Total ada tiga medali yang didapat Kamal dalam kejuaraan itu. Kamal bertanding di kelompok umur 14-15 tahun,” ungkap Ketua PRSI Grobogan Sanyoto, Rabu (14/11/2017).

Menurut Sanyoto, medali emas diraih Kamal dinomor 50 meter gaya dada. Kemudian, perak didapat pada nomor 100 meter gaya dada dan saat turun di nomor 50 meter gaya bebas meraih perunggu.

“Keberhasilan ini sungguh mengejutkan. Saya tidak menyangka kalau Kamal sampai bisa meraih tiga medali,” kata Kepala Dispermasdes Grobogan itu.

Sanyoto menyatakan, ia sudah mengenal Kamal sejak kecil hingga lulus SDN 04 Purwodadi. Selepas itu, Kamal masuk ke diklat Ragunan dan sekolah disana. Saat ini, Kamal sudah duduk di kelas IX SMP.

Ia menambahkan, Kamal yang tinggal di kampung Jagalan, Kelurahan Purwodadi memang berasal dari keluarga perenang. Sejak kecil Kamal sudah dikenalkan dengan olah raga air itu oleh ayahnya yang kebetulan adalah pelatih renang di Grobogan.

Selain itu, kakak kandungnya yang bernama Ahmad Mustagfirin adalah perenang andalan Grobogan.

“Saat Porprov 2013 lalu di Banyumas, Ahmad Mustagfirin berhasil menyumbang 8 medali untuk kontingen Grobogan. Yakni, 3 emas, 4 perak, dan 1 perunggu. Dalam Porprov 2018 di Surakarta, keduanya akan kita andalkan untuk meraih medali,” katanya.

 

Editor : Akrom Hazami