Cagub-Cawagub Jateng dari PDIP Sudah Dipilih, Megawati Belum Berkomentar

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri saat datang Kantor DPD PDIP Jateng, Kamis (9/11/2017). (Istimewa)

MuriaNewsCom, Semarang – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri tak mengumumkan siapa calon gubernur dan wakil gubernur Jateng yang akan diusung, saat bertandang ke markas banteng Jateng, Panti Marhaen Semarang, Kamis (9/11/2017).

Megawati langsung pergi meninggalkan kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah itu, usai memimpin rapat tertutup untuk konsolidasi pemenangan pilkada serentak 2018. Rapat itu dihadiri tokoh-tokoh penting partai.

Sekjen PDIP Hasto Kristianto, Puan Maharani, Agus Wilujeng (anggota DPR RI), ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo hadir dalam rapat tersebut.

Rapat konsolidasi itu berlangsung selam tiga jam. Sebelum rapat, Megawati menyaksikan festival kekayaan pangan Jateng, yang digelar di halaman kantor DPD PDIP Jateng di Jalan Brigjen Katamso, Kota Semarang.

Usai rapat, Megawati langsung ke luar dan masuk ke dalam mobil. Ganjar juga ikut berlari masuk ke dalam mobil rombongan Megawati.

Ganjar hanya memberi komentar sangat singkat saat membuka kaca mobil. “Asyik,” kata Ganjar sambil mengacungkan jempol.

Nama Ganjar disebut Puan Maharani sebagai calon paling kuat di antara kandidat yang lain. Hal ini berdasar survei yang dilakukan di internal PDI Perjuangan.

Baca : Puan Beri Sinyal PDIP Bakal Kembali Usung Ganjar Pranowo

Sementara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, pihaknya sudah mengantongi cagub dan cawagub yang akan diusung.

Hanya saja menurut dia, pengumuman siapa sosok yang dipilih masih menunggu momentum yang dianggap tepat.

Sepasang calon ini menurutnya sudah mengerucut usai dilakukan fit and proper test yang dilakukan seluruh pelamar. “Mengerucut, sudah satu pasangan. Baru atau lawas itu relatif,” kata Hasto.

Kapan momentum yang tepat itu menurut Hasto, menunggu keputusan dari Megawati.  “Ketika momentum tepat itu ditentukan ibu Megawati Soekarnoputri, seluruh jajaran partai sudah siap,” pungkas Hasto.

Editor : Ali Muntoha