Ketua DPRD Tak Mau Berikan Angin Surga Terkait Tuntutan Gaji Guru di Kudus

Suasana audiensi FKB dengan ketua DPRD Kudus, Rabu (8/11/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ketua DPRD Kudus Masan enggan memberikan janji muluk-muluk kepada Forum Komunikasi Guru (FKB) Kabupaten Kudus yang datang untuk menuntut kelayakan gaji, Rabu (8/11/2017. Bagi dia, semuanya harus jelas dan memiliki proses yang sesuai aturan.

“Saya tak mau memberikan angin surga, saya tak mau janji-janji yang terlalu kepada semuanya,” katanya saat menemui FKB di ruang paripurna DPRD Kudus.

Baca: Datangi Ketua DPRD, Ratusan Guru di Kudus Tuntut Kelayakan Gaji

Meski begitu, pihaknya berjanji akan membantu memperjuangkan keinginan dari para guru yang tergabung dalam FKB. Hanya, permasalahan yang muncul adalah beban APBD yang sangat besar.

Apalagi ada ratusan guru honorer ataupun K2 yang tidak tergabung FKB. Artinya setiap bulannya pemerintah harus mengeluarkan uang miliaran rupiah untuk memberikan gaji guru non PNS di Kabupaten Kudus. Bisa-bisa APBD bakalan habis untuk pembayaran tersebut.

“Kita akan mencari solusi bersama, kita berjuang bersama untuk itu. Jadi Jumat mendatang, berikan saya data FKB secara lengkap. Termasuk lokasi serta berapa tahun bekerja. Hal itu sebagai hahan dalam penyusunan APBD 2018 mendatang. Setelah itu, Senin akan dibahas dengan Disdikpora dan FKB bisa ikut,” ungkapnya.

Editor: Supriyadi