Musthofa Sambangi Pelaku Usaha Wisata di Purwokerto

Bupati Kudus Musthofa saat memromosikan pariwisata Kudus di Hotel Java Heritage, Purwokerto, Senin (6/11/2017. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Purwokerto – Bupati Kudus Musthofa saat memromosikan pariwisata Kudus di Hotel Java Heritage, Purwokerto, Senin (6/11/2017). Acara dihadiri ratusan orang yang didominasi dari kalangan pelaku usaha sektor wisata.

Sebagaimana di Kudus memiliki potensi wisata religi selain wisata sejarah, alam, budaya, bahkan berbagai potensi wisata yang lain. Di Kudus ada dua tokoh Walisongo, yakni Sunan Kudus dan Sunan Muria. Ini tentu menjadi sebuah berkah tersendiri bagi masyarakat setempat.

“Terminal wisata kami bangun dengan bagus, termasuk kios-kios pedagang kami percantik untuk kenyamanan pengunjung,” kata Musthofa.

Setiap hari, dia menyebut tak kurang ada 150 bus datang berwisata ke makam Sunan Kudus dan Sunan Muria, terutama pada hari libur.

Geliat ekonomi pun bangkit dari sektor ini. Bukan hanya pedagang, namun juga jasa transportasi dan pengusaha kreatif sektor UMKM, dan kuliner turut terangkat. Peziarah atau wisatawan bisa membawa pulang oleh-oleh khas dari Kudus.

 “Pemda hadir untuk memfasilitasi sektor ekonomi melalui pariwisata ini. Yang tujuannya untuk memberikan sambutan serta pelayanan terbaik bagi para tamu. Sedangkan ekonomi masyarakat bisa terangkat sesuai filosofi Gusjigang,” lanjutnya.

 Gusjigang dimaksud adalah perilaku dan ahlak yang baik, gemar terus belajar, serta berjiwa wirausaha. Filosofi ini dijaga dengan baik sebagai motivasi bagi pengusaha, dalam suasana penuh persaudaraan dan toleransi.

Salah seorang yang hadir yakni pengusaha hotel, Arman, mengatakan bahwa banyak kemajuan di Kudus. Musthofa dinilainya memiliki kompetensi untuk mengangkat sektor ekonomi dari pariwisata ini. Selain berbagai kemajuan pada sektor lain.

 “Saya mendukung dan mendoakan pak Musthofa bisa memperluas kewenangannya untuk menyejahterakan masyarakat dengan menjadi gubernur,” harap Arman.

Editor : Akrom Hazami