2 Orang Terseret Ombak di Pantai Setrojenar Kebumen

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Kebumen –  Dua orang terseret ombak saat sedang renang di Pantai Setrojenar, Kecamatan Bulupesantren, Kabupaten Kebumen, Minggu (5/11/2017). Hingga Senin (6/11/2017), keduanya belum juga ditemukan.

Identitas kedua muda mudi itu, Dwi Arif Ismoyo (22) dan Nurul (19). Keduanya merupakan warga Desa Babakan, Kabupaten Purbalingga.

Kejadian bermula, keduanya berenang di Pantai Setrojenar. Dugaan sementara, keduanya berenang terlalu ke tengah. Hingga akhirnya, ombak menyeret tubuh mereka berdua.

Penjaga pantai telah berusaha menolong, yaitu dengan melempar ban ke arah Nurul dan Dwi. Hal itu gagal karena ombak cepat menyeret.

Basarnas Pos SAR Cilacap beserta tim SAR gabungan di wilayah pantai selatan Kebumen melakukan pencarian sejak Minggu sampai Senin siang.

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono mengatakan, pencarian dilakukan secara tim. Tim sendiri terbagi jadi dua. Tim menyisir ke arah timur sejauh 2 km. Serta tim lain menyisir garis pantai dari lokasi ke arah barat sejauh 2 km juga.

“Pencarian dilakukan sejak kemarin, dilanjut malam, sampai sekarang belum ditemukan,” kata Mulwahyono, Senin.

Info terbaru, pihaknya menerima laporan nelayan yang menemukan mayat mengambang di tengah laut. Lokasinya sekitar satu jam perjalanan perahu dari lokasi hilang. Dilaporkan, barang yang dibawa korban juga mirip dengan milik korban.

Adapun kendala yang dihadapi tim pencari adalah ombak tinggi yang mencapai 3 meter. Jalur evakuasi terpaksa dilakukan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pasir, Ayah Kebumen. Bukan di pinggiran pantai dekat tempat kejadian.

Editor : Akrom Hazami