Ansor Mejobo Kudus Maknai Tahun Baru Hijriah untuk Perkuat NKRI

Kegiatan istighosah yang digelar PAC Ansor Mejobo Kudus, untuk memeringati Tahun Baru Hijriah. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Kudus – PAC Ansor Mejobo, Kabupaten Kudus, menjadikan tahun baru Hijiriah sebagai sarana untuk memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Salah satu caranya, dengan menguatkan pendidikan karakter dengan menggelar istighosah, tahlil umum, khataman Alquran maupun maulid, yang digelar Kamis (21/9/2017) malam.

Kegiatan itu dipusatkan di Gedung MWC NU Mejobo, dengan menghadirkan para kiai, ulama, muspika maupun tokoh-tokoh lainnya.

Kegiatan khataman dan tahlil umum dilaksanakan dari pagi hingga dipungkasi malam hari dengan maulidur rasul. Acara yang dihadiri NU dan Banom se-Kecamatan Mejobo tersebut nampak suasana harmoni dan seguyub rukun dari warga Nahdliyin Kecamatan Mejobo.

“Ini menjadi kegiatan pertama di awal tahun 1439 Hijriah. Banyak harapan yang tercurah bagi kita untuk selalu menjadi insan yang berakhlaqul karimah dan Ansor selalu menjadi manfaat bagi bangsa ini,” katanya.

Ia menyebut, turut menjaga NKRI adalah komitmen Ansor sejak mulanya berdiri. Oleh karenanya menurut dia, organisasi ini harus selalu menjaga apa yang ada di Indonesia, termasuk budaya yang ada di dalamnya.

KH Ahmad Hamdani, perwakilan MWC NU Mejobo mengapresiasi kegiatan ini. Menurut dia, dengan bertambahnya tahun hijriyyah ini, benar-benar menghijrahkan bangsa dari berbagai hal.

”Tentunya dijauhkan dari hal-hal yang mengancam, dan berusaha merong-rong keutuhan NKRI, baik Pancasila dan kedaulatan kita,” ujarnya.

Ia berharap Ansor selalu menjadi organisasi yang bijak dan selalu ikut membangun negeri. ”Melihat spirit dari PAC Ansor Mejobo, kami yakin hal itu akan selalu terwujud dengan adanya Ansor di Indonesia” kata dia.

Begitu juga dengan Camat Mejobo, Harso Widodo juga yang berharap Ansor Mejobo mampu menjadi teladan bagi pemuda. ”Kami akan selalu menjembatani dan hadir di tengah-tengahnya,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha