Seorang Narapidana Rutan Kelas IIB Jepara Kabur

Seorang petugas berjaga di Rutan Kelas IIB Jepara. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Sudarsono narapidana Rutan Kelas IIB Jepara kabur. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (19/9/2017) pagi sekitar pukul 07.00. Hingga kini napi kasus penipuan itu masih menjadi buron petugas. 

Karutan IIB Jepara Slamet Wuryono membenarkan hal tersebut. Ia menyebut napi tersebut akan bebas bersyarat pada pekan ini. 

“Dia (napi kabur) minggu ini sebenarnya sudah akan pulang, sudah dalam proses cuti bersyarat sudah aman seharusnya. Sudarsono saat itu ditugasi sebagai tukang parkir didepan. Namun yang bersangkutan lantas kabur,” katanya dihubungi Selasa sore. 

Adapun, narapidana tersebut melarikan  sebuah motor pengunjung rutan merk Honda Vario bernopol K 4508 NQ. 

Saat ini, lanjut Slamet pihaknya sedang melakukan perburuan terhadap narapidana tersebut. Selain itu, pihaknya juga sedang melakukan pengumpulan informasi terkait keberadaan seorang warga binaan rutan itu, melalui keluarga terdekat napi. 

“Ia merupakan napi kasus penipuan, terkena hukuman selama satu tahun lima bulan. Sudarsono mengajukan cuti bersyarat, suratnya pun sudah sampai ke Kantor Wilayah, tinggal tunggu saja sebenarnya,” urainya. 

Terkait pengamanan, Slamet bilang pihaknya telah melakukan penjagaan terhadap narapidana baik didalam, maupun mereka yang telah berasimilasi dengan lingkungan luar. 

Editor: Supriyadi