Baliho di Gedung DPRD Grobogan Ini Bikin Orang Mesam-mesem

Seorang warga tengah melihat baliho berisi gambar karikatur pimpinan DPRD Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebuah baliho besar berukuran sekitar 3 x 4 meter yang ada di depan ruang paripurna DPRD Grobogan sempat jadi perhatian banyak orang.

Perhatian ditunjukan pada gambar karikatur empat orang pimpinan dan sekretaris DPRD dalam baliho berisikan ucapan dirgahayu kemerdekaan itu.

Dalam karikatur tersebut, kelima pejabat itu sama-sama memakai kopiah. Namun, gambarnya hanya dicroping di bagian wajah saja. Sementara, bagian di bawahnya berupa gambar karikatur yang modelnya berlainan.

Penampilan Wakil Ketua DPRD Wasono Nugroho dalam karikatur digambarkan memakai jas panjang warna hijau, seperti yang biasa digunakan Presiden Soekarno dan Jenderal Sudirman.

Di sebelah kirinya adalah karikatur Ketua DPRD Agus Siswanto yang penampilannya memakai jas warna merah dan celana jins hitam. Selanjutnya, adalah karikatur Wakil Ketua DPRD HM Nurwibowo yang berpenampilan layaknya seorang anggota Paskibraka.

Paling lucu adalah karikatur dari Wakil Ketua DPRD Anang Prasetyo. Penampilan politisi Partai Gerindra itu digambarkan layaknya pejuang dengan mengenakan kaos lengan pendek merah putih dan celana pendek putih serta mengenakan sepatu lengkap dengan kaos kaki.

Sebuah pita merah putih diikatkan di kopiahnya dan di balik badannya terselip sebuah bambu runcing.

Karikatur paling ujung kanan adalah Sekretaris DPRD Pangkat Joko Widodo. Penampilan Pangkat mirip seperti anggota defile pembawa bendera merah putih.

Informasi yang didapat menyebutkan, baliho itu sudah dipasang cukup lama. Yakni, sekitar pekan pertama bulan Agustus. Meski banyak yang melihat namun kebanyakan tidak begitu memperhatikan karikatur itu dengan cermat.

“Saya beberapa kali lewat sini dan sempat melirik baliho itu. Tapi baru tahu sekarang kalau ada karikaturnya para pimpinan DPRD. Saya rasa baliho ini cukup kreatif,” kata Arif, salah seorang warga yang ditemui di depan kantor DPRD, Sabtu (19/8/2017).

Editor : Ali Muntoha