Eloknya Bunga Kedamaian dari SMAN I Jepara


Peserta Karnaval Kebangsaan tampil dengan tema Tangkal Radikalisme dengan Bahasa Bunga di Jepara. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Berbagai penampilan disajikan peserta Karnaval Kebangsaan dalam memperingati HUT ke 72 RI di Jepara. Satu di antaranya performance dari SMAN I Jepara yang menampilkan parade bunga-bunga cantik. 

Mengambil tema “Tangkal Radikalisme dengan Bahasa Bunga” pelajar dari SMA favorit di Jepara itu, membawa busana dan aksesoris berbentuk bunga. Adapula seorang siswi yang menaiki mahkota bunga raksasa, dan menebarkan senyum ramah kepada penonton. 

Di belakangnya nampak dayang-dayang berpayung bunga yang menari koreografi diiringi tembang hits milik Luis Fonsi bersama Daddy Yankee, ‘Despacito’. Di panggung kehormatan, mereka sedikit memamerkan tarian mereka kepada Wakil Bupati Andi Kristiandi. 

“Melalui tema tersebut, kami ingin memberikan pesan kepada warga Jepara. Bahwa radikalisme yang berkembang, hendaknya tidak diselesaikan dengan kekerasan tapi dengan kedamaian. Kami menyimbolkan kedamaian itu dengan bunga,” ujar Agus Riyadi, Wakasek Kesiswaan sekolah tersebut. 

Adapun karnaval tersebut diikuti 43 kelompok karnaval. Mereka terdiri dari 12 kelompok SMP, 7 kelompok SMA/SMK serta 24 kelompok OPD dan Umum.

Editor : Akrom Hazami