Bupati Grobogan Targetkan 2 Poktan ini Bisa Jadi Juara Nasional

Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi Kadinas Pertanian Edhie Sudaryanto berfoto dengan Ketua Kelompok Tani berprestasi tingkat Jawa Tengah. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni memberikan apresiasi terhadap keberhasilan dua kelompok tani (Poktan) yang menorehkan prestasi membanggakan di tingkat Provinsi Jateng.

Yakni, Poktan Ngudi Rejeki I Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi yang meraih juara I dalam kategori kelompok tani berprestasi komoditas kedelai. Satu lagi adalah Poktan Maju Desa Winong, Kecamatan Penawangan yang meraih juara I dalam kategori kelompok tani berprestasi komoditas padi.

Atas prestasi tersebut, bupati langsung menyempatkan waktu untuk menerima kedua ketua Poktan di ruang kerjanya, setelah mereka pulang dari acara penyerahan piagam dan hadiah di Semarang.

“Sebenarnya, saya ingin mendampingi saat penyerahan penghargaan yang dilakukan oleh Pak Gubernur di Semarang. Namun, berhubung hari ini tadi ada agenda rapat paripurna maka saya tidak bisa ikut mendampingi. Baru setelah selesai paripurna saya ingin ketemu dengan Ketua Kelompok Tani berprestasi ini,” katanya, Selasa (15/8/2017).

Pertemuan dengan Ketua Poktan Maju Guseri dan Ketua Poktan Ngudi Rejeki I Darwoto dilangsungkan di ruang kerja Sri Sumarni. Hadir pula dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pertanian Grobogan Edhie Sudaryanto.

Sri Sumarni menilai, prestasi yang diraih kedua poktan itu dinilai sangat membanggakan. Sebab, untuk bisa jadi juara dalam lomba itu banyak aspek penilaiannya dan bersaing dengan banyak kelompok lain dari seluruh Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, ia berharap agar kinerja kedua poktan itu bisa terus ditingkatkan. Sebab, kedua poktan itu ditargetkan bisa meraih prestasi di level nasional.

“Jangan tanggung-tanggung. Untuk lomba tingkat nasional, kedua kelompok ini harus bisa jadi juara I. Oleh sebab itu, segera dipersiapkan dan dibenahi apa yang masih kurang,” tegasnya.

Editor : Ali Muntoha