Akhir Pekan, Kawasan Pemancingan Ikan di Talun Pati Dibanjiri Warga


Sejumlah pengunjung tengah menikmati aneka jenis masakan ikan air tawar di kawasan wisata pemancingan, Desa Talun, Kayen, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kawasan wisata pemancingan ikan di Desa Talun, Kecamatan Kayen, Pati dibanjiri pengunjung saat hari libur dan akhir pekan. Ada beragam tawaran yang diberikan pengelola kepada pengunjung di sana, mulai dari mancing ikan hingga langsung pesan menu dan tinggal makan.

Imbang Setiawan, salah satu pengunjung asal Pati Kota mengatakan, kawasan wisata Talun sangat cocok untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Pengunjung bisa menikmati aneka jenis ikan tawar dengan pemandangan hamparan tambak ikan.

“Suasananya asyik. Yang hobi mancing juga bisa mancing. Harganya bisa dibilang cukup terjangkau. Sangat direkomendasikan bagi yang ingin berburu ikan air tawar,” tuturnya, Sabtu (12/8/2017).

Dia sendiri bersama 12 orang temannya berkunjung ke kawasan wisata tersebut dan makan beragam jenis masakan ikan. Ikan goreng, ikan bakar dan kelo mrico menjadi salah satu andalan masakan di sana.

Satu kilogram gurami bakar dihargai Rp 65 ribu, dua kilogram nila bakar Rp 90 ribu dan satu kilogram ikan patin kelo mrico Rp 45 ribu. Bagi yang tidak suka ikan, ada pula pilihan tempe, tahu, dan telur.

Dari Pati Kota, kawasan wisata pemancingan ikan air tawar Talun bisa ditempuh dengan waktu sekitar 40 menit. Sementara dari jalan utama Kayen-Sukolilo, pengunjung bisa masuk ke objek wisata sekitar 10 menit.

Kawasan ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah pada hari-hari libur dan akhir pekan. Tidak ada objek menarik yang dikunjungi di sana, kecuali bagi yang hobi mancing dan makan ikan air tawar.

 

Editor : Akrom Hazami