Anjing Pelacak Polres Grobogan Diterjunkan untuk Strerilkan Tempat Keramaian  

Anjing Pelacak Polres Grobogan. (MuriaNewsCom /Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Berbagai upaya terus dilakukan aparat kepolisian dalam rangka menciptakan suasana aman menjelang Lebaran. Salah satunya dengan melakukan upaya sterilisasi tempat keramaian.

Antara lain, Terminal Induk Purwodadi dan Stasiun Ngrombo di Kecamatan Toroh. Pada dua lokasi ini terjadi peningkatan orang sejak beberapa hari terakhir.

Untuk menyeterilkan tempat keramaian ini tidak hanya dilakukan personel saja. Tetapi, juga didukung unit Satwa K-9 yang memiliki beberapa anjing pelacak. Dengan bantuan anjing pelacak bisa memungkinkan untuk mendeteksi gangguan yang tidak terdeteksi secara kasat mata.

“Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang melakukan mudik,” kata Kasat Sabhara Polres Grobogan AKP Lamsir, Jumat (23/6/2017).

Menurutnya, sebelumnya pihaknya juga melakukan penyisiran dan pengecekan di lokasi lainnya yang dinilai punya tingkat kerawanan cukup tinggi. Yakni, di sejumlah bank dan pusat perbelanjaan.

Dia mengimbau kepada masyarakat yang mudik supaya memanfaatkan keberadaan pos pengamanan lebaran untuk istirahat ketika lelah. Para pemudiak diminta tidak memaksakan diri ketika kondisi fisiknya tidak fit.

“Sebaiknya istirahat kalau memang lelah atau ngantuk. Manfaatkan posko lebaran yang ada,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami