Politisi Partai Nasdem Sowan ke Gus Mus

KH Musthofa Bisri (kanan)  saat berbincang bincang dengan anggota DPR dari Partai Nasdem. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Sejumlah anggota DPR RI dari fraksi partai Nasdem beserta pengurus partai, baik tingkat pusat hingga kabupaten, Rabu (21/6/2017) petang berkunjung di kediaman dua tokoh ulama terkemuka di Rembang KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) di Leteh dan KH Maemoen Zubair (Mbah Moen) di Sarang. 

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Nasdem Provinsi Jawa Tengah Setyo Maharso mengatakan, bahwa kunjungan tersebut sebagai langkah untuk mendekatkan diri kepada kaum ulama. Selain itu, kunjungan tersebut juga untuk memohon doa restu supaya apa yang dijalanlan partai Nasdem dapat memberikan kemajuan bangsa.

“Kita akui, bahwa Nasdem ini merupakan partai baru di Indonesia. Sementara itu, kita juga sangat memerlukan sekali doa dari beliau-beliau ini,” katanya.

Sementara itu, Effendy Choiri salah satu anggota DPR RI dari fraksi Nasdem menguatakan, bahwa kunjungannnya  ke Gus Mus juga dalam rangka meminta izin atas peluncuran aplikasi Alquran digital berbahasa Jawa.

Menurutnya, mendiang ayah dari Gus Mus, KH Bisri Mustofa merupakan sosok yang berkompeten dalam penafsiran Quran versi Jawa. 

“Kami meluncurkan aplikasi Alquran terjemahan bahasa Jawa. Sedangkan sosok yang berkompeten untuk mengalihbahasakan dari Arab ke Jawa itu ayah dari Gus Mus, beliau Almarhum Mbah Bisri. Sehingga kedatangan kami sekaligus meminta izin kepada Gus Mus atas peluncuran aplikasi ini,” ujar Gus Coy, sapaan akrabnya. 

Menanggapi hal tersebut, Gus Mus menyambut baik rencana peluncuran Quran digital versi bahasa Jawa itu. Ia meminta agar dilakukan tafsir, bukan hanya sekadar terjemahan agar tidak disalah artikan sehingga memicu konflik seperti kasus kasus sebelumnya. 

“Program ini baik, asalkan tafsirnya benar, bukan sekadar terjemahan. Tinggal ambil saja dari Al Ibriz secara keseluruhan, jangan sampai ditambah atau dikurangi,” imbau Gus Mus. 

Aplikasi Alquan digital versi bahasa Jawa tersebut bisa diunduh di Playstore bagi pengguna android. Aplikasi tersebut merupakan program luncuran Nasdem sebagai wujud kepedulian terhadap warga muslim khususnya wilayah Jawa. 

Editor : Kholistiono