Tarung Derajat Grobogan Ditarget Raih Medali di Porprov 2018

Wakil Sekretaris Pengurus Keluarga Olahraga Tarung Derajat Jawa Tengah Wendy Andrianto melangsungkan pelantikan pengurus Tarung Derajat Grobogan periode 2016-2020 di aula RS Permata Bunda, Kamis (30/3/2017) (MuriaNewsCom / Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Target medali dibebankan pada cabor tarung derajat dalam even Porprov yang akan dihelat tahun 2018. Panargetkan medali disampaikan Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman saat menghadiri pelantikan pengurus Tarung Derajat Grobogan periode 2016-2020 yang dilangsungkan di aula RS Permata Bunda, Kamis (30/3/2017).

“Target kita dalam Poprov 2018 cukup berat karena minimal harus bisa bertahan di posisi empat besar. Syukur-syukur bisa naik satu tingkat ke posisi tiga besar,” tegas Fatchur.

Untuk mempertahankan posisi empat besar maka butuh dukungan sumbangan medali dari cabor andalan. Termasuk cabor beladiri juga sangat diandalkan untuk memberikan kontribusi medali.

“Untuk cabor beladiri ini jumlah medali yang disediakan cukup banyak, seperti di atletik atau angkat besi. Jadi, peluang ini harus kita maksimalkan. Kebetulan pula, beladiri merupakan salah satu cabor yang populer di Grobogan. Oleh sebab itulah, saya juga berharap agar tarung derajat juga bisa menyumbangkan minimal satu medali emas di Porprov 2018,” tegasnya.

Pelantikan pengurus baru dilakukan Wakil Sekretaris Tarung Derajat Jawa Tengah Wendy Andrianto. Selain ketua KONI, hadir pula Kepala Disporabudpar Grobogan Karsono, Wakil ketua DPRD Wasono Nugroho, dan perwakilan FKPD.

Sementara itu, Ketua Tarung Derajat Grobogan Boedi Setiawan menyatakan, pihaknya siap memenuhi target yang dibebankan. Menurutnya, dalam Porprov mendatang, setidaknya ada 2 medali emas yang harus bisa diraih petarungnya.

“Kita sudah persiapkan petarung untuk even Porprov 2018. Target yang dibebankan, akan kita usahakan bisa tercapai,” tegasnya. 

Editor : Akrom Hazami