Hanya Ingin Jalan-Jalan, Pemuda Tega Gelapkan 9 Mobil di Kudus

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning memimpin gelar perkara di mapolres setempat, Kamis (30/3/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ada-ada saja alasan yang dilakukan oleh pelaku penggelapan sembilan unit mobil asal Demangan, Kudus ini. Lili Octaferu ( 30), mengungkapkan alasan aksinya kepada polisi di Mapolres Kudus, Kamis (30/3/2017).

“Saya gunakan jalan-jalan ke Semarang, pakai uang itu,” kata Lili di tengah suasana gelar perkara kasus penggelapan mobil.

Di hadapan Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, pelaku mengatakan, mobil hasil penggelapannya tidak dijual. Melainkan digadaikan. Uang dari hasil gadai, digunakan jalan-jalan.

Agusman mendapatkan informasi dari pelaku, ada delapan mobil telah digadaikan di dua tempat. Untuk satu mobil Mobilio warna putih nopol G 8582 CP digadaikan di Jepara. Sedangkan sisanya digadaikan di Kudus.

“Dalam menipu temannya, pelaku menjalani aksinya seorang diri. Jadi murni hanya dia yang beraksi atas kasus tersebut,” ungkapnya. 

Baca jugaPemuda Demangan Kudus Ini Gelapkan 9 Mobil

Pelaku menggunakan modus menyewa mobil selama beberapa hari. Kemudian, pelaku memperpanjang masa sewanya hingga beberapa hari. Kemudian, mobil digelapkan.

Kapolres berpesan agar warga lebih berhati-hati saat menyewakan mobilnya. Apalagi jika masa sewanya berbulan-bulan.

Editor : Akrom Hazami